Pantai Tanjung C'Berry - Spesial Hari Guru!!! dalam rangka Hari PGRI Ke - 74, Serunya melihat para guru-guru liburan pada wisata baru dan trend - Jelajah Kota Jayapura

Pantai Tanjung C'Berry - Spesial Hari Guru!!! dalam rangka Hari PGRI Ke - 74, Serunya melihat para guru-guru liburan pada wisata baru dan trend

    Dalam memperingati Hari Guru Nasional pada Senin, 25 November 2019, para pasukan baju batik putih hitam yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng ini kelihatannya bahagia, gembira dan menikmati sekali liburan mereka di Pantai Tanjung C'Berry dekat ikon baru Kota Jaypura yaitu Jembatan Merah Holtekamp.
  Obyek wisata yang saat ini dikembangkan pemerintah kota jayapura bersama masyarakat adat kampung enggros adalah pantai tanjung c’bery yang terletak di teluk youtefa.
Pantai tanjung c’bery menyajikan panorama yang indah. Bagaimana tidak ? Tanjung ini banyak terdapat pohon kasuari yang tumbuh sehingga melindung pengujung dari sinar matahari.
Di sisi bagian timur dari tanjung c’bery merupakan jalur keluar masuknya perahu para nelayan dari masyarakat di bebarapa kampung di sekitar teluk youtefa.
   Di sisi timur juga saat ini di bangun jembatan Youtefa yang menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami yang merupakan daerah strategis nasional.
Sedangkan di sisi barat, utara dan selatan merupakan teluk youtefa yang indah dimana terletak kampung masyarakat adat asal Port Numbay yakni kampung Tobati, Kampung Enggros dan Kampung Nafri.
Pantai ini di tempuh dengan menggunakan speedboat milik masyarakat dengan biaya Rp. 10.000 – 15.000,- per orang, dan pelabuhannya berada di Abe Pantai dan Pantai Bebek Hamadi.
Pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan pribadi, akan tetapi jalur yang di lalui masih dalam tahap pekerjaan, sehingga harus mendapat izin dari pengembang Jembatan Youtefa.

Dokumentasi


Lokasi

You Might Also Like

1 comments

Top Categories